Home News Galaxy Note 10 Bakal Hadir Dalam Empat Model?

Galaxy Note 10 Bakal Hadir Dalam Empat Model?

6
0
Galaxy Note 10 rumor

Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan penerus bagi Samsung Galaxy Note 9. Kehadiran Galaxy Note 10 menurut rumor, seperti yang dilansir di sebuah situs Korea, ponsel ini bakal hadir dalam empat model.

Dari empat versi yang bakal hadir, dua model versi LTE dikembangkan untuk jangka panjang dan akan mengalami beberapa perubahan spesifikasi pada desain dan kamera, sedangkan dua versi lainnya akan mengusung Teknologi jaringan kelima (5G).

Strategi penjualan ponsel flagship Samsung, setelah Galaxy S10, kali ini akan mengarah ke Galaxy Note 10. Dua model LTE akan mengusung masing-masing ukuran layar 6,28 inci dan 6,75 inci. Triple kamera dan Quad-Kamera akan disisipkan di belakang ponsel. Dengan ukuran layar demikian, ini berarti bahwa keduanya tidak memiliki ukuran layar yang sama dengan pendahulunya, Galaxy Note 9, yang punya ukuran layar 6,4 inci.

Dua model lainnya akan memiliki spesifikasi yang sama dengan model LTE tadi namun berbeda hanya pada jaringan yang digunakan, yakni 5G. Jadi, dua model LTE dan dua model 5G.

Terlihat dimulai dari debut Galaxy S10 dimana Samsung merilis tiga varian S10 dengan ukuran layar berbeda-beda, kali ini Galaxy Note 10 bakal ikutan. Sebelumnya, tidak seperti biasanya seri Samsung Galaxy Note dikembangkan dalam beberapa model.

Dengan pengecualian model 5G, setidaknya ada dua jenis Galaxy Note yang berbeda dalam desain dan kinerja. Upaya Samsung untuk meluncurkan Galaxy Note dalam beberapa model dimaksudkan untuk memaksimalkan volume penjualan dengan mensegmentasi pasar. Ini bertujuan untuk mendiversifikasi produk dengan tipe high-end dan high-end, dan untuk menarik lebih banyak pembelian.

Hal ini terbukti saat Galaxy S10 dirilis pada tahun ini dalam tiga varian S10e, S10 dan S10 Plus, strategi penjualan ini akan digunakan juga pada Galaxy Note 10 mendatang karena Samsung dilaporkan mencapai penjualan seperti yang diinginkan dengan strategi segmentasi seperti ini, walaupun Samsung tidak merincikannya secara spesifik. Namun, pada hari pertama S10 diluncurkan, volume penjualan pembukaan hingga 120% dari Galaxy S9. Presiden Samsung Electronics Ko Dong-jin mengatakan bahwa S10 mendapatkan respon yang sangat baik di pasar Cina.

Berdasarkan pengalaman penjualan S10 inilah, Galaxy Note 10 disiapkan untuk diluncurkan dalam beberapa model sekaligus mengikuti strategi S10 walaupun dikatakan bahwa pasar ponsel pintar global saat ini berada dalam resesi.

Terlepas dari itu, tiga bulan pertama dalam tahun ini, Samsung dikabarkan telah memproduksi 14,5 juta unit ponsel dimana rata-rata produksi model andalannya lebih dari 11 juta unit.

Seperti apa nanti Galaxy Note 10? kita tunggu pengumuman resmi dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

KOMENTAR ANDA

Please enter your comment!
Please enter your name here