Home Gaming Udah Tahu Kalau Game PS4 Dapat Dimainkan Di PlayStation 5?

Udah Tahu Kalau Game PS4 Dapat Dimainkan Di PlayStation 5?

4
0
Sony Playstation 5 Penerus PS4

Belum lama ini Sony telah mengungkap Game konsol baru yang diyakini sebagai penerus PS4 yaitu Playstation 5. Wawancara eksklusif yang dilakukan oleh wired dan Mark Cerny sebagai arsitek sistem utama untuk PlayStation 4, membicarakan tentang penerus dari Playstation 4.

Bocoran spesifikasi Playstation 5 yang beredar mengungkap bahwa PS 5 bakal mengusung spesifikasi seperti membawa grafis 8K, audio 3D, SSD (solid-state drive) super cepat, dan kompatibilitas terhadap game PlayStation 4 yang sudah ada.

Mark Cerny mengungkapkan bahwa Playstation 5 akan menggunakan arsitektur yang mirip dengan pendahulunya (PS4) yang juga masih akan menggunakan cakram fisik (walaupun Sony belum mengungkapkan apakah ini cakram Blu-ray atau sesuatu yang lebih eksotis). Namun, game PS4 akan sedikit lebih cepat jika dimainkan di Playstation 5 berkat SSD yang diusungnya. Dalam penjelasannya, Cerny membandingkan waktu loading game Spider-Man di PS4 Pro memakan waktu kira-kira 15 detik, namun di PS5 berbeda beberapa detik lebih cepat.

Playstation 5 dikabarkan mengalami peningkatan disisi spefisikasi seperti hardware yang akan digunakan, PS 5 diotaki prosesor generasi ke 3 dari AMD Ryzen 8 core dengan fabrikasi 7nm, microarchitecture Zen 2 dengan 3D audio.

Maksud dan tujuan Sony mendukung permainan game PS4 dapat dimainkan di PS5 adalah dukungan lintas generasi lebih mudah seperti halnya pada game PS3 ke PS4.

Bukan hanya game PS4 yang dapat dimainkan di Playstation 5, tapi juga PSVR (PlayStation Visual Reality) dapat juga digunakan di PS5.

Untuk tanggal peluncuran Playstation 5, tampaknya penggemar konsol game Sony Playstation harus sedikit bersabar. Sony secara resmi belum memberikan informasi detail untuk peluncuran konsol game tersebut, namun Sony tampaknya tidak akan meluncurkannya di tahun ini dan kemungkinan akan tersedia di tahun 2020 mendatang. Cerny sendiri selaku arsitek sistem utama untuk PlayStation 4 dalam wawancaranya memberikan informasi bahwa konsol game tersebut tidak akan diluncurkan pada 2019, namun pengembangnya sudah memiliki akses ke devkits untuk mengembangkan game untuk konsol game itu.
Cerny mengatakan seperti dikutip dari Wired, Rabu (17/4/2019): “Dengan konsol game generasi selanjutnya ini pengguna yang kecewa karena tidak banyaknya perbedaan kualitas audio di PS 3 ke PS 4 bisa merasa pengalaman audio yang lebih baik ketika kami pasangkan perangkat keras ini,”.

KOMENTAR ANDA

Please enter your comment!
Please enter your name here