Home Aplikasi Say Goodbye To BlackBerry Messenger (BBM)

Say Goodbye To BlackBerry Messenger (BBM)

18
0
BlackBerry-Messenger-BBM-Time-To-Say-Goodbye

Salah satu aplikasi pesan instan yang fenomenal, BlackBerry Messenger atau biasa yang lebih dikenal dengan BBM dipastikan akan menutup layanan konsumennya dan berhenti beroperasi pada tanggal 31 Mei 2019.

Melalui blog resmi BBM pesan ini disampaikan, mengutip pesan yang disampaikan dengan judul “Time to Say Goodbye” berikut dibawah ini:


Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019.

Tiga tahun lalu, kami mengawali perjalanan untuk memperbaharui BBM, salah satu aplikasi pesan instan yang paling dicintai. Kami berambisi menghadirkan sebuah layanan lintas-platform yang memungkinkan pengguna untuk tak hanya berkirim pesan dan berbagi cerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan bahkan membayar aneka tagihan.

Kami telah mencurahkan hati dan tenaga kami untuk mewujudkannya, dan kami bangga atas apa yang telah berhasil kami capai hingga saat ini.

Namun, tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat.

Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untuk kami pun beranjak.

Kami mengucapkan terima kasih pada para pengguna, mitra, dan karyawan kami yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami.

Kami harap Anda akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang telah turut membentuk masa depan platform pesan instan hingga hari ini.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi halaman bantuan dengan mengklik link di bawah ini: https://help.bbm.com/en/support/solutions/folders/19000163838


Pesan penutupan operasi layanan juga disampaikan melalui akun twitter resmi BBM seperti dibawah ini:

BlackBerry Messenger yang kini dibawah naungan group Emtek terpaksa harus tutup layanan aplikasi pesan instan mereka karena persaingan yang sangat ketat. Pengguna pesan instan berbondong-bondong pindah ke layanan lain sedangkan susahnya menarik pengguna baru.

“Industri teknologi sangat dinamis dan meski dengan usaha substansial kami, pengguna telah beralih ke platform lain dan user baru sulit digaet,” sebut BBM.

Sedikit informasi, Aplikasi BBM mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya seperti fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Namun seiring  popularitas aplikasi instan lain seperti WhatsApp, BBM harus menerima kenyataan bahwa perlahan pengguna mulai meninggalkan aplikasi ini.

Terkait berhentinya operasi layanan BBM nanti, mereka mengucapkan terima kasih pada semua pengguna mitra dan para karyawan yang pernah menjadi bagian dari perusahaan.

“BBM akan terus beroperasi sampai 31 Mei 2019, setelahnya aplikasi BBM akan berhenti beroperasi,” demikian penjelasan mereka.

Terlepas dari informasi diatas, perlu diketahui bahwa layanan BBM tidak sepenuhnya ditutup namun oleh pihak BlackBerry akan menyediakan layanan baru bernama BBM Enterprise. BBM Enterprise dikabarkan berbayar dan ditujukan untuk kalangan enterprise.

KOMENTAR ANDA

Please enter your comment!
Please enter your name here